Senin, 25 November 2013 - 2 komentar

Filosofi Membaca Buku

Pernah dengar kalimat "Jika ingin mengetahui bagaimana sifat seseorang 10 tahun mendatang, maka lihatlah teman yang ada disekelilingnya dan buku (bacaan) yang dia baca"

Kalimat tersebut menurut aku adalah benar. kenapa?
pertama adalah kenapa teman yang ada disekeliling(nya) dapat mempengaruhi sifat seseorang? Jawabannya tentu saja karena mereka saling mempengaruhi satu sama lain. benar kan?
lihat saja misalnya ada seorang yang dulunya polos, #maksudnya belum terpengaruh oleh sikap-teman-temannya.
setelah ia bergaul dan mendapat teman berandalan. secara tidak langsung.. semua kelakuan dan sifatnya mirip dengan kawan-kawannya.
Kedua-- Mengapa buku termasuk faktor yang mempengaruhi?
itu karena buku yang kamu baca juga mempengaruhimu.
misalnya seperti aku, aku adalah pecinta novel. Aku sering membacanya. Oleh sebab itu aku juga tertarik untuk membuat novel. artinya aku tidak ingin hanya membaca. namun bisa membuatnya.
Jika hal ini berlangsung lama, mungkin suatu saat atau 10 tahun yang akan datang aku, akan menjadi seorang novelis hebat. #Doa Amin!! ;)
Dan banyak yang mengatakan bahwa memang buku adalah salah satu faktor penentu sikap seseorang, Maka bacalah buku (bacaan) yang baik, supaya dapat memotivasi dirimu dengan baik juga.. :)

2 komentar:

S. Prawiro 4 November 2015 pukul 22.33

amiiiiin, semoga kesampaian ya.

S. Prawiro 4 November 2015 pukul 22.33

amiiiiin, semoga kesampaian ya.

Posting Komentar